10 Tempat ini ‘haram’ untuk kamu kunjungi, kenapa ya?

Posted on
tempat haram dikunjungi

Masa liburan akhir tahun seperti ini, saatnya membuat daftar objek wisata mana yang bisa jadi jujugan. Selain objek wisata terkenal dan wajib dikunjungi, ada juga tempat-tempat yang dilarang dikunjungi.

Tempat-tempat tersebut seperti dibatasi dan bisa jadi suatu pelanggaran kalau kamu nekat berkunjung ke sana. Wah, di mana saja tempat itu? Ini dia daftar 10 tempat yang haram untuk kamu kunjungi.

1. Snake Island di Brazil.

Pulau Ular adalah satu-satunya tempat paling berbahaya di bumi. Pasalnya, di pulau seluas 43 hektar ini hidup salah satu spesies ular paling mematikan yaitu viper tombak emas. Racunnya bisa membunuh manusia kurang dari satu jam. Itu sebabnya pemerintah Brasil melarang orang pergi ke pulau ini. Hanya angkatan laut yang bertugas mengganti baterai mercusuar yang boleh menginjakkan kaki di sana.

2. Fort Knox di Kentucky, Amerika Serikat.

tempat haram dikunjungi

Fort Knox adalah rumah bagi emas batangan cadangan dan barang-barang lain yang dianggap sebagai harta nasional. Kamu dapat menyebutnya sebagai salah satu tempat paling aman di planet karena seluruh tempat ini dilindungi oleh ribuan tentara serta helikopter tempur. Bangunan itu adalah benteng di mana terletak kubah yang dilindungi oleh dinding granit padat dan pintu yang beratnya 22 ton.

3. Svalbard Seed Vault di Norwegia.

Svalbard Global Seed Vault merupakan bank di bawah tanah untuk benih tanaman dan setidaknya ada 4.000 spesies berbeda dari benih yang berasal dari seluruh dunia. Fasilitas ini dibangun dengan lapisan es dan batu tebal untuk menjaga agar benih tetap beku bahkan pada saat terjadi gangguan listrik. Bangunan seluas 1021 meter ini dilindungi oleh sistem keamanan yang sangat canggih dan akses sangat terbatas ke beberapa karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *