10 Tempat ini ‘haram’ untuk kamu kunjungi, kenapa ya?

Posted on

4. The Vatican Library

Perpustakaan yang berada di Vatikan ini merupakan salah satu perpustakaan paling rahasia dan terbesar di dunia. Perpustakaan ini menyimpan koleksi penting dan berharga dalam tulisan-tulisan bersejarah. Secara resmi didirikan pada tahun 1475, Perpustakaan Vatikan memiliki 75.000 buku dari sepanjang sejarah. Hanya beberapa orang istimewa yang memiliki akses untuk berkunjung ke perpustakaan dan bangunan kubah misterius.

5. Data Center Google.

Data Center dari Google memegang catatan tak berujung data semua pengguna internet dan hanya beberapa orang Google yang diperbolehkan memasukinya.

6. Area 51 di Nevada.

tempat haram dikunjungi

Area 51 atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center adalah salah satu lokasi yang paling rahasia di planet ini. Area ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Daerah terisolasi di bagian selatan Nevada ini dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Meski hingga tahun 2013 pemerintah AS membantah keberadaannya.

7. Pine Gap in Australia.

Pine Gap dioperasikan oleh CIA dan pemerintah Australia. Ini adalah satu-satunya zona larangan terbang di negara itu dan jadi tempat tinggal untuk program stripe drone. Lokasi ini disebut-sebut menjadi pusat mata-mata yang ikut bertanggung jawab menentukan target peluncuran pesawat tak berawak (drone) bermuatan misil yang membunuh lebih dari 1.000 penduduk sipil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *