Ahok Sindir Anies Terkait Data Saat Jadi Menteri Pendidikan

Posted on

JAKARTA,Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menyindir cagub pesaingnya, Anies Baswedan, saat acara “Rosi dan Kandidat Pemimpin Jakarta” di Kompas TV, Kamis (15/12/2016) malam.

Pada kesempatan itu, Ahok menyatakan keikutsertaan peserta didik di Jakarta naik 5 persen, saat angka secara nasional hanya naik 1 persen.

“Waktu itu mungkin Pak Anies menterinya, saya enggak tahu ngitungnya gimana. Tapi jelas hitungannya Jakarta naik 5 persen, nasional hanya 1 persen,” kata Ahok.

Anies merupakan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pada Juli lalu ia diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo dari jabatan itu dan posisinya diganti oleh Muhadjir Effendy.

Ahok menyatakan rezim pemerintahannya sudah menggelontorkan anggaran yang besar untuk dunia pendidikan melalui program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Ada enggak orang Jakarta yang ke sekolah pakai seragan dan sepatu butut. Ada enggak yang saat naik kelas bapak, emaknya harus ke pegadaian?” kata Ahok.

Ahok mengemukakan hal itu untuk menanggapi Anie yang menyatakan 35 persen peserta didik di Jakarta tidak bisa menamatkan bangku SMA. Jika dirinci, ia menyebutkan jumlah peserta didik di wilayah Kepulauan Seribu misalnya yang tidak bisa menamatkan bangku SMA mencapai 65 persen.

“Padahal kalau mau daftar office boy di Jakarta harus tamat SMA,” kata Anies.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/15/22524391/ahok.sindir.anies.terkait.data.saat.jadi.menteri.pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *