Ini Keluhan Pengguna MacBook Pro Terbaru

Posted on

Sejumlah pengguna MacBook Pro keluaran 2016 mengeluhkan masalah di laptopnya. Keluhan ini menjadi yang pertama semenjak MacBook Pro 2016 resmi dirilis Apple Oktober lalu.

Keluhan tersebut menyangkut masalah fatal pada kartu grafis MacBook Pro. Masalah ini membuat kinerja grafis terganggu, hingga membuat laptop tak bisa digunakan.

Salah satu pengguna MacBook Pro terbaru itu, Michael FitzGibbon mengeluh bahwa video yang diputar di laptopnya mendadak berhenti. Bukan hanya itu, komputer berukuran layar 15 inci miliknya juga membeku, tidak merespon perintah sama sekali.

“Saya sedang memperbaru aplikasi melalui App Store, lalu mendadak video di MacBook Pro saya seolah menjadi gila. Akhirnya komputer malah benar-benar membeku,” keluh Michael dalam forum MacBook.

Pengguna lain bernama Jordan Kahn melaporkan masalah berbeda. Dia menyebutkan bahwa layar MacBook Pro 2016 miliknya berperilaku aneh. Setiap kali membuka aplikasi, jendela yang muncul seolah transparan dan malah memperlihatkan latar belakang berupa wallpaper pada desktop.

Selain itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Techtimes, Jumat (2/12/2016), ada juga pengguna lain yang mengklaim bahwa MacBook Pro 2016 miliknya melambat dan membeku setiap kali dipakai untuk menjalankan Adobe Lightroom.

Masalah seperti disebutkan di atas, tampaknya hanya terjadi pada MacBook Pro 2016 varian 15 inci. Sedangkan untuk varian 13 inci, hingga kini belum ada keluhan berarti yang muncul.

Ada dua hal yang diduga menjadi penyebab masalah grafis di MacBook Pro 15 inci itu. Pertama adalah cacat pada sejumlah komponen tertentu (hardware), dan kedua adalah kesalahan dari sisi driver (software).

Meski demikian, belum bisa dipastikan faktor apa yang menjadi penyebab utama MacBook Pro membeku. Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah grafis di MacBook Pro itu.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2016/12/02/12040057/ini.keluhan.pengguna.macbook.pro.terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *