jangan Asal Menggaruk Miss V yang Gatal

Posted on

Pernahkah kalian para wanita tak sengaja tiba-tiba menggaruk bagian organ intim? Hati-hati jangan asal menggaruk sembarangan. Bukan mereda malah akan menambah parah iritasi yang terjadi pada organ intim. Rasa gatal juga bisa jadi merupakan sebuah kondisi karena adanya jamur yang berkembang menjadi infeksi.

Rasa gatal memang bisa saja disebabkan jamur. Biasanya jamur yang ada pada organ intim wanita yang menyebabkan rasa gatal adalah jamur jenis candida. Jamur ini sejenis jamur peragi yang biasanya muncul dengan gejala keputihan. Jamur ini juga biasanya akan muncul pada wanita yang memang mengidap kencing manis.

Selain karena perkembangan jamur pada organ intim. Rasa gatal pada organ intim wanita juga bisa disebabkan oleh radang kulit atau yang disebut dengan dermatitis. Kondisi ini disebabkan oleh wanita yang memang kurang menjaga kebersihan organ intimnya sehingga bagian organ intim menjadi lembab dan menimbulkan rasa gatal yang berlebihan.

Gejala dermatitis sebenarnya bisa dilihat yaitu ketika wanita tersebut berkeringat lalu bagian organ intimnya terasa gatal, atau saat malam hari, bisa juga terjadi ketika wanita tersebut sedang stres. Hal tersebut karena pengaruh hormon yang terjadi saat wanita tersebut mengalami beberapa pencetusnya di atas. Ada baiknya wanita yang mengalami gejala ini segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *