jangan Asal Menggaruk Miss V yang Gatal

Posted on

Jangan asal menggaruk organ intim yang memang terasa gatal, untuk mengusap boleh saja tetapi jika sampai menggaruk dengan keras dan intensitas sering dianjurkan untuk konsultasikan dengan dokter. Menggaruk memang solusi mencegah gatal untuk di bagian lain tetapi bukan di bagian organ intim karena ada berdampak terjadinya luka iritasi akibat terlalu sering di garuk.

Apakah ada cara mencegahnya?

Tentu saja ada, Boykepedia sangat menyarankan para wanita untuk selalu menjaga area organ intim dan mengganti celana dalam setiap hari. Hindarkan organ intim dari kelembapan yang parah yang dapat menjadi sarang tumbuhnya jamur. Jika memang gatal hindar menggaruknya dengan terlalu keras.

Dokter Boyke juga menyarankan untuk membersihkan organ intim terutama sehabis berhubungan intim. Cukup gunakan air mengalir atau jika ingin menggunakan sabun jangan berlebihan. Hindari pengunaan celana dalam yang ketat yang membuat udara sulit masuk ke area organ intim. Jika memang wanita tersebut sedang haid disarankan untuk mengganti pembalut setiap 3-4 jam sehari ujar dokter Boyke.

Sumber : http://www.boykepedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *