Masih Diberi Waktu, WhatsApp Batal Blokir Blackberry dan Nokia

Posted on

NEW YORK – WhatsApp akan segera memblokir smartphone populer pada tahun 2017. Perusahaan ini telah menetapkan batas waktunya adalah akhir tahun 2016, untuk beberapa layanan tua yang tidak lagi dapat didukung teknologi WhatsApp.

Layanan pesan yang paling populer di dunia  mengatakan bahwa  BlackBerry, Nokia dan beberapa ponsel Android akan menghadapi blok permanen dari aplikasi. Kendati  demikian WhatsApp memberi waktu hingga pertengahan tahun 2017 bagi pemilik Blackberry dan Nokia  untuk beralih ke Android atau Apple smartphone.

WhatsApp sendiri telah ada sejak tahun 2009 dan secara perlahan-lahan telah menambahkan lebih banyak fitur, seperti enkripsi end-to-end dan video call. Karena dukungan cross-platform itu telah menjadi platform messaging yang paling populer di dunia.

Dalam update terbaru untuk blog perusahaan mereka sekarang menyatakan: “Kami akan memperluas dukungan untuk BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60 hingga 30 Juni 2017.” tulis Whatsap dalam blog mereka seperti dirilis dari Daily, Senin (12/12/2016).

Berikut beberapa smartphone yang tidak akan bisa lagi menggunakan fitur WhatsApp tahun 2017:

Berikut beberapa smartphone yang tidak akan bisa lagi menggunakan fitur WhatsApp tahun 2017:

1. iPhone dan iPad

WhatsApp akan segera berhenti beroperasi pada iPhone 3GS yang merupakan handset generasi kedua yang dirilis pada tahun 2009. Aplikasi messaging ini juga akan berhenti beroperasi pada perangkat yang masih menggunakan sistem di bawah iOS 6.

2. Android

WhatsApp tidak akan beroperasi lagi pada setiap ponsel atau tablet yang masih menjalankan Android 2.1 atau 2.2 setelah akhir tahun ini. Adapun smartphone dengan OS Android Froyo yang kemungkinan besar sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah Xiaomi Mi1, ZTE Blade, Sony seri S, C3, C4, E, Go, J, L, M, P, S, XA Ultra dan X Compact. Begitu juga dengan Samsung Galaxy 3, Galaxy 5, Galaxy Ace, Galaxy Mini, Galaxy Star, dan Galaxy W. Lalu ada LG G series, Meizu M9, Huawei Ascend, HTC Desire dan Acer Liquid Metal.

sumber : http://autotekno.sindonews.com/read/1162311/133/masih-diberi-waktu-whatsapp-batal-blokir-blackberry-dan-nokia-1481522660

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *